By Terasjabar.id

Terasjabar.id – Bertemakan “Bring Angklung to The Next Level” sukses memeriahkan peringatan hari Angklung Sedunia ke 9 tahun yang jatuh pada Sabtu (16/11/2019).

Memperlihatkan ciri khas alat musik tradisional kota Bandung. Alat Musik ini dibawakan dengan cara yang unik,berkolaborasi dengan Dj muda Henry Firsty dengan sangat energik.

Menurut Manshur, pemain angklung,mengatakan acara ini digelar untuk mengajak anak muda milenial untuk senantiasa melestarikan alat musik tradisional angklung dengan cara yang berbeda mengundang musisi di Kota Bandung serta menyatukan alat musik angklung dengan musik IDM yang lebih kekinian

“Acara ini bermaksud untuk mengajak Anak muda Milenial masa kini yang memang biasanya pemain angklung identik sama orang tua,namun saya pribadi membawakannya dengan menyatukan musik angklung dengan musik IDM DJ dan musisi yang ada di Kota Bandung menjadikan lebih kekinian dikalangan anak muda,” Katanya

Tak lupa musisi Terkenal Kota Bandung seperti Hujan Esok Pagi, Jugger Mouth,The Bray Skaliria, Betina juga memeriahkan.

Band Hujan Esok Hari,mengatakan selama perform di acara ini senang karena mendapat pelajaran tentang musik angklung

“Senang bisa perform di acara ini karena tak hanya bisa have fun,juga mendapat pelajaran berharga tentang angklung bahwa angklung juga bisa dipadukan dengan genre musik lainnya”ujar Vica,vokalis Band Hujan Esok Hari Vica dan Ifsan pun berharap kedepannya semoga angklung terus bisa dilestarikan dan dijadikan inspirasi untuk anak muda dilihat dari sosok kang Manshur Angklung ini.

“Harapan dari kita semoga angklung bisa lebih dikenal di kanca Internasional,khususnya kang Manshur sebagai pelopor musik angklung yang dipadukan dengan musik IDM dengan Dj Henry Firsty”,ujar Vica dan Ifsan, Perwakilan Hujan Esok Hari.

Lanjut :

https://terasjabar.id/plugin/article/view/74764/manshur-angklung-memeriahkan-world-angklung-day-di-bandung

copyright manshur angklung © 2020 all rights reserved

Made by Sinopsis Creative