Merdeka.com – Angklung selama ini dikenal sebagai alat musik tradisional asal Jawa Barat. Alat musik yang terbuat dari bambu ini berkembang dalam budaya masyarakat Sunda. Alat musik ini dimainkan secara berkelompok dengan bermain bersama-sama.

Seiring berjalannya waktu, musik angklung terus mengalami perkembangan. Angklung mulai dikolaborasikan dengan alat musik modern seperti gitar, biola dan drum.

Namun apa jadinya jika angklung dikolaborasikan dengan DJ? Hal itulah yang dilakukan oleh musisi muda angklung asal Bandung, Manshur Praditya. Manshur mengkolaborasikan musik angklung dengan genre EDM (electronic dance music). Penampilannya yang cukup unik ini justru membawanya banyak diundang tampil di berbagai acara, bahkan hingga ke luar negeri.

Ditemui saat menghadiri acara di Malaysia, Manshur mengatakan jika dirinya mulai mengkolaborasikan musik angklung dengan DJ pada tahun 2016. Dia ingin membawa musik angklung naik kelas.

“Saya punya misi membawa angklung naik kelas, bring angklung to the next level. Kenapa EDM, karena musik ini lebih global dan masuk dengan kalangan milenial,” kata Manshur kepada Merdeka.com di Borneo Convention Center Kuching (BCCK), Malaysia, Sabtu (28/6).

Lanjut :

https://m.merdeka.com/artis/manshur-praditya-dj-angklung-asal-bandung-yang-tampil-di-berbagai-negara.html

copyright manshur angklung © 2020 all rights reserved

Made by Sinopsis Creative